Minggu, 27 September 2020
   
Ukuran Teks

Surat Pembaca Edisi 37

 

Rubrik ini dari kita untuk kita. Silakan mengirimkan tanggapan, saran, dan kritik serta pertanyaan Anda ke redaksi AKSES

melalui faksimil: (021) 351 3094 atau e-mail: Alamat E-mail ini dilindungi dari robot spam. Anda perlu mengaktifkan JavaScript untuk melihatnya

 

 

Redaksi Majalah AKSES Yth,

Terima kasih tim Majalah AKSES telah menyempatkan mampir ke bengkel kerja saya di Rembang beberapa waktu lalu. Terus terang saya sangat apresiasi kepada Kemlu yang terus berupaya dorong pelaku usaha daerah untuk berani masuk ke pasar d iuar negeri.

Saya berharap Majalah AKSES ini terus menuliskan kisah-kisah inspiratif dan tips bagi pelaku usaha daerah untuk bisa memperluas akses pasar ke negara-negara tetangga kita.

Salam sukses,

Susilo Bayu Irawan,

PT Gayatri Tanjung Galeri

di Rembang

-----------------------------------------------------

Dear Pemred Akses dan

anggota Yth

Sebagai salah satu penggagas Akses dan mantan Pemred, saya ucapkan selamat atas terbitnya kembali Akses. Pas banget waktunya. Di waktu ekonomi sedang terjun akibat korona, dimana banyak pengusaha kesulitan, Akses datang untuk memberikan obat dan harapan.

Saya yakin, Akses akan come up dengan ide-ide cerdasnya utamanya memberikan solusi bagi UKM yang terdampak korona untuk bisa tetap menjalin kerjasama luar negeri. Membuat mereka terupdate atas berbagai peluang di tengah krisis ini. Termasuk memberikan tips bagi mereka untuk tetap survive.

Sesuai dengan Namanya, Akses insya Allah akan terus memberi jalan bagi UKM kita untuk maju. Bagi Akses tidak ada kata “buntu”. Namanya juga “Akses”.

Salam dari Kairo

M Aji Surya

DCM KBRI Kairo

-----------------------------------------------------

Redaksi Majalah AKSES Yth,

Terima kasih tim Majalah AKSES yang dipimpin oleh ibu Sesditjen Aspasaf telah menyempatkan berkunjung dan mengadakan pertemuan dengan kami beberapa waktu lalu di Pedopo Bupati. Kabupaten Banjarnegara sangat mengapresiasi kepada Kemlu yang berupaya keras untuk membuka peluang serta mata kami di daerah untuk mengembangkan potensi daerah kami serta mendorong pelaku usaha daerah untuk masuk ke pasar internasional

Kami Bupati Banjarnegara dan jajaran berharap agar Ditjen Aspasaf dengan Majalah Akses ini dapat membantu membuka jaringan serta simpul yang sementara ini dirasa menyulitkan pelaku usaha untuk berkembang dan memperluas akses ke pasar global.

Wassalam,

Budhi Sarwono

Bupati Banjarnegara

-----------------------------------------------------

Yth. Redaksi Majalah AKSES,

Kami sangat berterima kasih atas majalah yang inspiratif ini.. dengan hadirnya majalah AKSES kiranya dapat menjadi wadah bagi pelaku UMKM, khususnya di Provinsi Riau, untuk melakukan promosi guna menarik minat investor baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Hal ini tentunya menjadi suatu kebutuhan bagi pelaku UMKM untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas produknya agar berdaya saing global.

Majalah AKSES merupakan dukungan nyata pemerintah berupa "jembatan" bagi para pelaku UMKM untuk menemukan mitra kerjanya - para investor. Dengan demikian keberadaan UMKM sebagai tulang punggung perekonomian nasional akan semakin kuat.

Fitriani Yulistira, SE, MM

Kasi Deregulasi Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Riau

-----------------------------------------------------

Yth. Redaksi Majalah AKSES,

Majalah AKSES adalah pintu gerbang Informasi yang sangat mendukung usaha kami memperluas pangsa pasar produk kami. Selaras dengan upaya peningkatan ekspor, Majalah AKSES menjadi referensi yg inspiratif dan tepat untuk mendongkrak pemasaran internasional.

Melalui rubrik ini kami sampaikan terimaksih dan apreasi yang setinggi-tingginya atas kinerja Kemlu RI yang telah memfasilitasi kami untuk penetrasi pasar cokelat di Cambodia, Egypt dan Malaysia.

Salam Sukses,

Akhsin Al Fata

Director of Bussiness Development

PT. Kampung Coklat Blitar

-----------------------------------------------------

Redaksi Majalah AKSES Yth,

Terima kasih atas kunjungan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemenlu RI) ke Kabupaten Kendal beberapa waktu lalu.

Kunjungan dilakukan dalam rangka Sosialisasi Capaian Diplomasi Ekonomi dengan Stakeholders yang ada di Kabupaten Kendal, Identifikasi Permasalahan yang dihadapi eksportir dan UMKM Kendal untuk memasarkan produk unggulan ke luar negeri, dan identifikasi bentuk kolaborasi untuk peningkatan ekspor produk Kendal ke pasar Aspasaf dan Amerop.

Semoga Kemenlu RI bisa menjadi fasilitator promosi ekonomi, juga mediator jika timbul permasalahan, dan identifikasi peluang ekonomi yang dapat dimanfaatkan daerah.

Kami berharap, ada perhatian dari Kemenlu untuk pelaku usaha dan UMKM di Kabupaten Kendal agar bisa dikenal oleh masyarakat Intenasional.

Moch Zakki

CV. Akira Utama

Kendal

-----------------------------------------------------

Yth. Tim Redaksi Majalah Akses

Saya sangat mengapresiasi banyaknya liputan informatif yang dimuat pada Majalah AKSES. Bermanfaat dan inspiratif!

Oleh karena itu, kiranya dapat dipertimbangkan untuk lebih meningkatkan promosi link versi digital Majalah AKSES di berbagai media sosial agar lebih banyak pihak yang dapat menerima manfaat dari Majalah ini secara continue dan cepat.

Salam,

M. Abdul Hayyil Al Ayyubi

Sekretaris Ketiga

KBRI Dakar

 



Add this page to your favorite Social Bookmarking websites
Reddit! Del.icio.us! Mixx! Free and Open Source Software News Google! Live! Facebook! StumbleUpon! TwitThis Joomla Free PHP

Cari Artikel

Link Terkait

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Kementerian Luar NegeriKementerian PerdaganganKementerian PertanianBadan Koordinasi Penanaman ModalBadan Ekonomi KreatifKementerian Koperasi dan Usaha Kecil MenengahKementerian PariwisataKementerian Perindustrian

Halaman Facebook